Powered By Blogger

Senin, 25 Januari 2010

Desain Blog

Mendesain Blog

mendesain blogspot agar menjadi menarik sangatlah penting supaya pengunjung merasa nyaman dan betah di blog kita, membuat blog agar tampil cantik dan menarik merupakan suatu keharusan bagi seorang blogger agar agar blognya ramai dikunjungi pengunjung dan enak dipandang mata, tapi bagaiman bagi yang tidak bisa mendesain blog sedih, tenang banyak sekali cara agar kita bisa mendesain blog supaya tampil cantik dan menarik.

berikut ini adalah alamat blog para master yang lihai mempercantik blog di blogspot / blogger, soalnya saya pemakai blogspot jadi tahunya yang di blogspot saja ini dia:


http://kolom-tutorial.blogspot.com/ ini blog kang rohman
http://trik-tips.blogspot.com/ ini blog mas kendhin
http://o-om.com/ kalo ini blog kang agus rahman atau akrab disapa o-om


bagaimana disana tersedia tips dan trik bagaimana mempercantik tampilan blog di blogspot, coba baca satu-persatu dan praktekkan apa yang diajarkan mereka dijamin blog kalian akan tampak cantik dan menarik dimata pengunjung dan search engine, kalian akan kena efek dari mereka semua yaitu ketagihan laparmencoba mendesain apa yang dirasa kurang pada blog kalian.

saya juga sangat berterima kasih sembahpada mereka semua karena berkat bantuan merekalah blog saya ini jadi seperti ini ,seperti yang saya harapkan dan bagi kalian yang mahir mendesain blog jangan lupa bagi2 ilmu dan tipsnya, terutama yang di blogspot karena saya pengguna setia blogspot tidak punya uang sedihuntuk beli domain dan bayar hosting. suka yang gratisan hahaha gelakguling.


cara termudah adalah baca saja tutorial bi webnsite/ googling aja (cari di google)

Melalui Template

  • Silahkan sobat login terlebih dahulu seperti biasa dengan memakai user name milik anda ( jangan milik saya….emang nya sampeyan mau jadi hacker ya
  • Klik "Tata Letak" (bila sobat menggunakan blogger baru) atau klik "Template" (bila sobat menggunakan template classic).
  • Klik "Pick New Template", silahkan sobat pilih template yang sobat suka. Sebelum memutuskan dalam memilih "template" ini, sebaiknya anda lihat terlebih dahulu satu persatu contoh layout yang di sediakan dengan cara meng klik tulisan "preview template". Jika di rasa sudah menemukan yang paling sobat sukai, silahkan klik tulisan "Save template" yang ada di sebelah kanan atas, selesai. :

Menambahkan Widget/ Gadget/ aplikasi2 agar blog tampak menarik

Log in seperti biasa

-> pastikan anda sudah memasuki dashboard

-> tata letak

-> tambah widget

-> ikuti saja langkah selanjutnya

-> terakir publish

Cara Pasang Flash di Blog

Kendhin

Pernak-Pernik

Untuk memasang flash ke dalam blog cukuplah mudah. Yang kamu perlukan yaitu file flash yang biasanya ber-extensi .swf lalu upload file tersebut ke hosting. misal di geocities.com ato 000webhost ato tempat hosting lainnya. File animasi flash tersebut bisa dijadikan hiasan pada blog ato bisa juga dijadikan hiasan di header sehingga membuat blog menjadi lebih animatif. Untuk memasang flash pada blog caranya sebagai berikut :


1. Login ke blogger kemudian pilih menu "Layout".
2. Kemudian klik link "Add a gadget" dimana akan ditempatkan animasi flash.
3. Pilih "HTML/Javascript" kemudian taruh script berikut :

http://blogoholic.info/wellcome.swf" quality="high" bgcolor="white" width="500" height="100" type="application/x-shockwave-flash" pluginspage="http://www.macromedia.com/shockwave/download/index.cgi? P1_Prod_Version=ShockwaveFlash">

Tidak ada komentar:

Posting Komentar